Jenis Banned dari Google Adsense

Berikut adalah Jenis dan sebab Banned Google Adsense, dengan mengetahui hal tersebut diharapkan kita bisa menghindari supaya kita tidak menerima Banned dari Google Adsense, pada dasarnya aturan yang dimainkan oleh pihak google semata-mata untuk kenyamanan kita bersama, nyaman bagi penayang iklan, nyaman bagi peniklan, nyaman bagi para pengunjung blog atau web kita serta nyaman antar penayang iklan

Kuncinya Google Adsense adalah salah satu bisnis online yang menjanjikan dan telah terbukti memberikan earning / penghasilan via internet bagi blogger yang benar-benar menekuninya. Namun tak bisa dipungkiri juga bahwa tidak sedikit pula blogger yang telah di depak atau di nonaktifkan keanggotaannya di Google Adsense atau yang sering disebut dengan istilah “Banned Goggle Adsense” karena berbagai macam alasan yang diberikan oleh pihak Google Adsense.

Disini saya tidak membahas tentang Google Adsense, tetapi hanyalah membahas berbagai jenis banned google adsense yang patut kita hindari agar earning tetap bisa mengalir via internet terhadap kita. Berikut beberapa jenis banned google adsense :

 1. Banned Unit Add Google Adsense

Tipe banned adsense yang pertama adalah menonaktifkan unit iklan saja.  Artinya akun google anda dan website anda tetap aktif di google adsense tapi ketika ada yang klik iklan anda tidak akan mendapatkan earning.

Penyebabnya adalah seputar cara pemasangan unit iklan google yang melanggar TOS adsense misalnya anda memotong sebagian iklan sehingga tulisan “Ads by Google” tidak terlihat. Harapannya supaya tidak terlihat seperti iklan sehingga banyak yang klik tapi ini kalau kena banned bisa bisa gak dapat uang.  Atau juga anda memodifikasi iklan sehingga kode nya berubah dan melanggar aturan.

Masalahnya adalah terkadang anda tidak memperoleh peringatan via email sehingga sebaiknya dihindari. Jika anda memperoleh peringatan dari adsense google team tentang masalah instalasi iklan sebaiknya segera pasang seperti biasanya .

 2. Banned Website Penayang Iklan

banned website lebih payah lagi karena walaupun akun adsense kita masih aktif tapi website yang dibanned gak bisa digunakan untuk memperoleh penghasilan dari adsense.

Penyebab kasus ini biasanya terletak pada konten yang kita miliki pada website tersebut. Misalkan terdapat artikel tentang pornografi, minuman keras, obat terlarang, senjata dan kekerasan. atau beberapa kasus juga masalah copy-paste yang 100% juga mengakibatkan webiste bisa dibanned.

3. Banned Account Google Adsense

Ini yang paling parah yaitu dikeluarkan dari publisher google adsense. Penyebab yang paling umum adalah ketahuan meengklik iklan sendiri atau menggunakan klik otomatis, arisan klik dan sebagainya yang sebangsa itu.

umumnya klik rate iklan yang normal adalah antara 0,5% – 5%. jika anda bisa menaikan rate klik sampai lebih dari 15% maka anda harus hati-hati karena biasanya akan dicurigai sebagai tindakan kecurangan akhirnya adsense anda kena banned.

Melakukan optimasi adsense memang disarankan tapi harus hati-hati , sebaiknya :

  1. Lakukan optimasi sesuai yang disarankan google adsenses team. baca blog google adsense sebagai referensi.
  2. Bila anda melakukan optimasi yang termasuk kategori aneh sebaiknya tanyakan dulu di forum-forum dan blog publisher adsense
  3. Awasi terus perkembangan klik adsense anda. Note: setiap publisher yang tidak pernah membuka akun adsense selama 2 tahun akan dikeluarkan dari google adsense secara otomatis
  4. Hindari mengikuti arisan klik ataupun script klik otomatis.

Kunci sukses google adsense sebenarnya adalah tergantung pada traffik web/blog dan penempatan iklan yang baik, maka tingkatkanlah traffik web/blog mudah-mudahan bisa mendapatkan earning adsense yang banyak.

Belajar Adsense dengn Tuntas Klick Disini

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: