Verifikasi Alamat pada Google Adsense dengan KTP/SIM

Verifikasi Google Adsense dengan PIN yang dikirim pihak Google tidak kunjung datang walaupun sudah 3 kali permintaan dan terakhir saya pindah Rumah dan tentunya Pindah Domisili yang secara teknis mudah terjangkau oleh POS, tapi ternyata belum juga datang…

Akhirnya secara tidak sengaja saya menemukan tulisan yang membahas bahwa scan KTP bisa untuk verifikasi alamat pada Google Adsense, dan ternyata tanpa diduga juga setelah 5 menit saya iseng buka email, ternyata di kotak masuk ada pemberitahuan dari google bahwa verifikasi scan KTP saya berhasil, dengan begitu pembayaran dari google tidak lagi ditangguhkan, jadi semangat lagi nih untuk bermain dengan Google Adsense…

Melakukan verifikasi akun adsense menggunakan semacam KTP atau dokumen identitas resmi lainnya dimungkinkan untuk dilakukan hanya jika Anda telah meminta PIN hingga maksimum 3 kali dan belum menerima satu pun dalam waktu 4 minggu sejak permintaan PIN yang terakhir. Untuk melakukan verifikasi menggunakan KTP caranya :

  1. Masuk ke akun, Anda akan melihat pemberitahuan di laman Beranda dengan petunjuk lebih lanjut tentang cara mengirim dokumen resmi untuk memverifikasi alamat Anda melalui formulir hubungi kami. Atau bisa menuju link ini :  https://support.google.com/adsense/bin/request.py?hl=id&contact_type=id_verification&rd=1 .
  2. Kemudian masukkan informasi kontak Anda pada kotak yang disediakan seperti Nama, Alamat Email, ID Penayang Misalnya, pub-1234567890123456, dan jangan lupa pilih berkas sebagai lampirkan dari hasil scan KTP atau dokumen identitas resmi lainnya.
  3. Klik tombol kirim.
  4. Setelah itu tunggu saja hingga kita dapat pemberitahuan dari Google Adsense di email yang telah terdaftar tersebut yang biasanya berisi informasi bahwa akun adsense kita telah diverifikasi dengan KTP atau identias lainnya yang telah kita kirimkan sebelumnya.

Sumber http://unduhdollar.blogspot.com/2012/08/verifikasi-alamat-pada-google-adsense.html

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: