Mengenal Flash Mob

Akhir-akhir ini banyak sekali orang membicarakan Flas Mob, di Jakarta Flas Mob sudah menjadi tren pada setiap saat, terutama pada hari minggu pagi di daerah Stadion Bung Karno, tanpa ada komando begitu musik rancak dibunyikan semua orang akan larut dalam joget dan dansa, hiruk pikuk dan sorak kadang-kadang menjadi penyemangat, tua muda, cowo cewe semua akan larut dalam gerakan Flash Mob….

Flash Mob dapat diartikan sebagai sekelompok orang yang berkumpul pada waktu dan tempat yang telah ditetapkan untuk melakukan suatu hal seperti lelucon konyol yaitu berteriak selama 30 detik dan cepat menyebar sebelum polisi tiba. Menggunakan ponsel, flash mob dapat mengubah tempat apabila yang pertama telah diganggu.

Massa Flash Mob diatur melalui komunitas online, webblog, newsgroup, e-mail surat berantai atau melalui telepon. Flash mob dianggap sebagai manifestasi khusus dari perusahaan virtual (komunitas virtual, komunitas online)., Menggunakan media baru seperti ponsel dan Internet, untuk mengatur aksi langsung kolektif. Sekarang juga ditunjuk sebagai aksi massa flash mob dengan latar belakang politik atau ekonomi [3]. Ini harus disebut karena kegunaan mereka dan purposefulness sebagai massa cerdas.

Flash mob bisa cepat dikumpulkan melalui berbagai cara seperti melalui surel, blog, pesan singkat dan jaringan sosial lainnya. Pesan yang dikirim dapat diteruskan beberapa kali untuk meningkatkan ukurannya (banyaknya massa)

Jenis lain dari flash mob

  • Silent Disco (Disko Diam)

Contoh lain dari flash mob yang terkenal salah satunya adalah disko diam (silent) pada bulan april tahun 2006 di London. Di berbagai stasiun bawah tanah di London, orang-orang berkumpul dengan perangkat tablet musik mereka masing-masing, dan pada waktu yang ditetapkan mulai menari sesuai dengan musik mereka. Pada saat itu dilaporkan bahwa lebih dari 4.000 orang berpartisipasi di stasiun Victoria London  Hal ini berdampak pada layanan reguler dari sistem yang cukup besar bagi polisi kota untuk memulai pengendalian massa dan orang-orang perlahan dengan jelas.

Mobile Clubbing adalah mengumpulkan beberapa orang dengan perangkat audio portabel dan head phone untuk menari ditempat-tempat umum. Tidak jelas dari mana clubbing mobile. Sejak tahun 2004, kasus tindakan-tindakan tersebut telah diamati di berbagai kota di seluruh dunia (seperti, New York, Madrid, Tel Aviv, London, Berlin). Terutama di stasiun kereta bawah tanah London Underground, tren itu menyebar. Pada pers, itu disebut penerus dari massa flash. Peristiwa tersebut akan diposting di Internet. Berlaku aturan berikut: Jadilah pada waktu yang ditetapkan di situs Tari ke player portabel Anda musik pribadi Anda Gunakan seluruh ruangan – ini untuk mencegah penanggulangan dan Jangan khawatir – Anda akan menjadi salah satu dari banyak orang yang ada.

  • Worldwide Pillow Fight Day

Pada tanggal 22 Maret 2008 dilangsungkan sebuah acara yaitu Worldwide Pillow Fight Day,dalam acara ini lebih dari 25 kota di seluruh dunia ikut berpartisipasi dalam “flash mob internasional” pertama, yang terbesar di dunia massa sampai saat ini. Berdasarkan The Wall Street Journal, lebih dari 5.000 orang ikut berpartisipasi di New York City, menyalip 2006 London mengumpulkan Silent Disco tercatat sebagai flash mob terbesar.

Acara ini menyebar melalui situs jejaring sosial, termasuk Facebook, Myspace, blog pribadi, forum-forum public, website pribadi, serta dari mulut ke mulut, pesan teks, dan email. Terdapat beberapa Negara yang ikut berpartisipasi dalam acara ini seperti Atlanta, Boston, Budapest, Chicago, Kopenhagen, Denver, Dublin, Hamburg, Houston, Huntsville, London, Los Angeles, Melbourne, New York City, Paris, Pécs, Portland, Oregon, Roanoke, Seattle, Shanghai, Stockholm,Sydney, Tel Aviv, Székesfehérvár, Szombathely, Vancouver, Washington, DC dan Zurich.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: