Prediksi Pertandingan Spanyol VS Swiss

Menghadapi Swiss pada laga perdana, Spanyol diyakini tak akan menemui kesulitan berarti. Dari segala sisi, kualitas pemain La Furia Roja jauh melebihi Swiss. Selain itu, performa kedua tim menjelang bergulirnya Piala Dunia 2010 sangat bertolak belakang.

Spanyol selalu memenangi enam laga pemanasan diantaranya saat menghadapi tim kuat Argentina dan Prancis. Mereka meneruskan performa menawan di Pra Piala Dunia 2010 dengan meraih poin sempurna dalam 10 laga.

Sebaliknya, Swiss justru meredup. Dalam 4 laga pemanasan, tim asuhan Ottmar Hitzfeld itu menelan tiga kekalahan dan sekali imbang. Rasanya dengan performa seperti itu, Swiss akan sulit menandingi agresivitas permainan Xavi Hernandez cs.

Kendati diatas kertas diunggulkan, Vicente del Bosque tidak ingin timnya bermain tanpa totalitas. Del Bosque mendapat pelajaran berharga saat menghadapi Arab Saudi dan Korea Selatan di laga uji coba.

Hitzfeld sudah menebar ancaman kepada Spanyol. Hasil 1-1 saat menghadapi Italia di laga uji coba membiat Hitzfeld yakin dengan kekuatan timnya. “Kami menghadapi tugas berat di laga perdana. Tapi, kami tetap memiliki kesempatan. Spanyol memang tim kuat. Tapi, mereka juga memiliki kelemahan. Jika kami menghadapi Spanyol yang bermain dengan lebih dari dua kaki, mungkin akan sulit. Tapi, mereka juga bermain dengan dua kaki seperti tim lainnya,” papar Hitzfeld.

Strategi bermain seperti saat menghadapi Italia bakal diterapkan Hitzfeld. Pressing ketat terhadap pemain lawan menjadi strategi tepat.

Spanyol tetap akan bermain dengan ciri khasnya yakni banyak menguasai bola. Del Bosque yakin penguasaan bola akan menjadi kunci keberhasilan timnya di Piala Dunia 2010. Xavi dan Xabi tetap menjadi motor tim dalam mengatur permainan dan mengalirkan bola. Kinerja keduanya diharapkan berada dalam performa terbaik.

“Penguasaan bola menjadi kunci permainan Spanyol. Itu menjadi gaya dan identitas kami. Tidak hanya di Afrika Selatan saja, tapi untuk selamanya,” sebutnya.

Meski Fernando Torres diragukan tampil sejak menit pertama, Spanyol tetap tajam. David Villa bakal dimanja dengan umpan terukur Xavi dan Xabi. Belum lagi gebarakan dari Iniesta dan David Silva.

Prediksi: Spanyol menang dengan skor 3-0 atas Swiss. Saksikan pertandingan Spanyol vs Swiss, Live di RCTI pada 16 Juni 2010, pukul 21.00 WIB.

Prediksi Line-up:

Spanyol: Casillas, Arbeloa, Pique, Puyol, Sergio Ramos, Xabi Alonso, Busquets, Iniesta, Xavi, David Silva, Villa.

Swiss: Benaglio, Lichtsteiner, Senderos, Grichting, Ziegler, Barnetta, Fernandez, Huggel, Inler, Nikufo, Frei.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: