Rahasia: Muhammad, Isa dan Kambing

Sebelum Islam disempurnakan semasa Nabi Muhammad, Isa adalah Nabi Allah yang diutus untuk menyebarkan ajaran Tauhid tentang keEsa-an Allah, kelahiran Isa pun mendapatkan kontroversial yang desar karena lahir dari seorang Perawan yang dikenal belum pernah bersuami…ada sesuatu yang menarik pada tempat dan lingkungan kelahiran Isa, Isa dilahirkan di Kandang kambing (domba), disini Allah pasti mempunyai Rahasia besar “kenapa Isa dilahirkan di kandang Kambing (domba), dan masih tentang kambing, kita masih ingat betul sewaktu Nabi Muhhamad di datangai oleh dua Malaikat untuk membedah dadanya supaya bersih dari segala nafsu angkara, dan lagi-lagi kambing menjadi back ground pada peristiwa besar ini…

Allah tidak akan pernah sia-sia membuat sejarah yang akan menjadi sesuatu yang sangat besar, ternyata kambing mempunyai khasiat yang luar biasa, salah satu dari Rahasia besar Allah yang saya tahu adalah manfaat susu kambing… berikut adalah beberapa manfaatnya….

Rasulullah SAW Bersabda sebagaimana diriwayatkan oleh HR Muslim bahwa Islam datang dengan keadaan terasing dan pada akhirnya akan datang suatu masa dimana islam akan asing kembali.

karena dalam memahami dan mempraktekkan ajaran-ajaran islam seorang muslim diperintahkan oleh Allah SWT untuk meneladani Rasulullah SAW(QS.33:21). Maka dalam sejarahnya terdapat pula masa dimana praktek meneladani semaksimal mungkin seluruh sikapdan perilaku sehari hari Rasulullah SAW, Termasuk kebiasaan makan dan minum beliau. Diantara jenis minuman yang biasa diminum adalah susu kambing segar, yakni langsung diminum setelah diperah

SUNNAH SUSU KAMBING DITINJAU DARI SISI ISLAM
Maka makanlah yang halal lagi toyyib dari rezeki yang telah diberikan oleh Allah kepadamu,dan syukurilah nikmat Allah,jika kamu hanya kepadaNYA menyembah (QS.16:114).
Kebanyakan kaum muslimin baru tiba pada tahap halal, belum sampai pada tahapan thoyyib(baik), padahal kita tidak bisa memisahkan pada tahap halal saja namun standart kethoyyiban juga perlu sebagaimana kedudukan sholat wajib dan mendirikan zakat yang diperintahkan oleh Allah bersama sama dalam sebuah ayat (QS. 2:83, 5:12, 19:55 dan 21:73) untuk menunjukkan pentingnya hal kedua yang tidak dapat dipisahkan dari yang pertama. maka semestinya pengetahuan makan dan minum yang thoyyibpun tidak bisa dipisahkan dari yang halal.maka hendaknya kita tidak berpuas diri dengan mengetahui makan dan minuman yang halal saja,melainkan hendaknya kita menambah pengetahuan kita akan kethoyyiban makanan dan minuman halal, termasuk susu.
SUNNAH SUSU KAMBING DITINJAU DARI SISI MEDIS DAN KEILMUAN
Penelitian medis yang dilakukan oleh departement fisiologis university Granada telah mengungkapkan bahwa susu kambing mempunyai lebih bayak manfaat bagi kesehatan dibandingkan susu sapi, dua sifat yang dimiliki susu kambing adalah:
  1. membantu mencegah anemia kekurangan zat besi
  2. membantu mencegah penghilangan mineral pada tulang  atau pelunakkan tulang (demineralisasi) osteporosis
menurut peneliti pangan kami yang sangat memperhatikan pengaruh pola makan terhadap kesehatan serta tumbuh kembang bayi dan balita serta orang tua dan proses timbul dan sembuhya penyakit, telah membuktikan bahwa susu sapi KECUALI SUSU KAMBING Adalah bahan makanan yang paling banyak menimbulkan lendir didalam tubuh manusia, ingat penelitian yang dikembangkan universitas IPB Bogor yang dalam penelitiannya mengatakan: didalam kandungan susu formula sapi untuk bayi dan anak anak ditemukan bakteri enterosakazaki, yang menyebabkan bayi diare dan muntah muntah.
Diantara gangguan kesehatan yang ditimbulkan dari mengkonsumsi susu sapi pada sebagian anak anak adalah kegemukan, asma, infeksi paru paru, pilek alergi dan tuberkolosis, meskipun pada umumnya para dokter atau ahli gizi berpendapat bahwa susu sapi dapat menjadi bahan makan sunberberbagai macam antibody untuk melawan penyakit.
KELEBIHAN SUNNAH SUSU KAMBING
Susu kambing dilaporkan telah banyak digunakan sebagai susu pengganti susu sapi ataupun bahan pembuatan makananbagi bayi bayi yang alergi terhadap susu sapi. Alergi pada saluran pencernaan bayi dilaporkan dapat berangsur angsur disembuhkan setelah minum susu kambing.
Dilaporkan bahwa sekitar 40% pasien yang alergi terhadap protein susu sapi memiliki toleransi yang baik terhadap susu kambing.pasien tersebut kemungkinan besar sensitif terhadap lactoglubolin yang terkandung pada susu sapi. Diduga  protein susu(lactoglubolin yang paling bertanggung jawab terhadap kejadian alergi protein susu.
Susu kedelai sering pula digunakan sebagai salah satu alternatif pengganti susu pada bayi yang alergi terhadap susu sapi,walaupun demikian,masih terdapat sekitar 20-50% dari bayi yang diteliti memperlihatkan gejala tidak toleran terhadap susu kedelai, oleh sebab itu susu kambing bubuk lebih direkomendasikan untuk bayi dan balita anda.
Ukuran butiran lemak susu kambing lebih kecil jika dibandingkan dengan susu sapi/susu lainnyasebagai gambar ukuran butiran lemak susu kambing, sapi, kerbau, dan domba berturut turut adalah 3,49mm, 4.55mm, 5.92 dan 3.30mm.
Dari hasil penelitian sekelompok anak yang diberi susu kambing memiliki bobot badan, mineralisasi kerangka, kepadatan tulang, vitamin A, plasma darah, kalsium, tiamin, riboflavin, niacin,d an konsentrasi hemogloninya serta kekerasan  dan bobot pukulan lebih tinggi jika dibandingkan dengan kelompok anak yang diberi susu sapi.disamping itu susu kambing juga kaya kandungan mineral, kalsium, pottasium, magnesium, fosfor, klorin dan mangan.

3 Tanggapan

  1. promosi kambing kok bawa-bawa nama Tuhan

  2. nice info…
    dulusa aya pernah sakit typus, n seseorang menganjurkan minum susu kambing, esok pagi nya bdan yang tadinya sangat panas langsung kembali normal…
    salam knal…

  3. kunjungan perdana…

    salam kenal…

    sekali2 kunjungin blog saya juga ya..

    ^^

    Treima kasih kunjungannya….and saya pasti datang berkunjung….

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: