Tiger Woods Menaikkan Traffic Web dan Blog

skandal seks Tiger Woods menyebabkan internet banjir trafik. Akses ke situs yang menyajikan berita skandal birahi Woods itu naik berlipat-lipat.

Momentum kenaikan trafik dimanfaatkan oleh perusahaan website untuk meraih laba sebanyak-banyaknya.

Seperti halnya skandal selebriti lainnya, drama Tiger Woods telah memicu peningkatan trafik ke banyak website yang memberikan informasi kecelakaan mobilnya pada hari Thanksgiving, termasuk selingkuh di luar nikahnya yang menghebohkan.

Salah satu portal yang trafiknya sangat tinggi adalah situs Woods sendiri. Di situs itu ia memposting komentar publik tentang kecelakaan dan pengakuan pelanggarannya.

Situs tersebut dikunjungi oleh 488 ribu pada pekan saat berlangsungnya kecelakaan, meningkat dari jumlah 11 ribu pada pekan sebelumnya, senada dengan yang diungkapkan Nielsen Co.

Sedangkan situs Orlando Sentinel, yang banyak memberikan informasi tentang area perumahan Tiger Woods, mencetak angka 1,2 juta pengunjung pada pekan Woods mengalami kecelakaan, lebih dari 2,5 kali lebih banyak dari pengunjung situs tersebut pada pekan sebelumnya.

Sementara itu, kunjungan terhadap situs hiburan TMZ.com dan situs berita olahraga Deadspin.com yang juga menyediakan cerita tentang Woods meningkat lebih dari 50%, ungkap Firma Analis Web Hitwise.

Google Inc dan Yahoo Inc, yang memproses lebih dari 80% semua jenis pencarian internet di Amerika Serikat mengatakan bahwa mereka melihat adanya lompatan dari orang-orang yang mencari informasi tentang superstar golf itu.

Yahoo juga mengatakan pencarian tag Woods meningkat berlipat ganda 4000 kali selama lebih dari 30 hari. Baik Google maupun Yahoo sayangnya tidak mau mengungkapkan berapa banyak detil jumlah orang yang melakukan pencarian menyangkut hal itu.

Membludaknya trafik tidak diumumkan seperti halnya pada saat kematian Michael Jackson pada bulan Juni dan inaugurasi Presiden Barack Obama Januari. Tetapi CEO Yahoo Carol Bartz memberitahukan kepada para investor di New York, peristiwa Woods lebih baik dalam menghasilkan uang daripada kematian Michael Jackson karena lebih mudah dalam menjual iklan untuk konten nafsu birahi bintang itu.

“Sepertinya sulit untuk tidak mendapatkan iklan,” ujarnya. Bartz bahkan mengatakan Woods akan secara penuh mendukung Yahoo mencapai proyeksi finansial pada kuartal ini.

Time Warner Inc mengatakan bahwa wesite Golf.com yang memiliki rata-rata 2,4 juta pengunjung dalam sebulan, juga mengalami lompatan trafik tujuh kali lipat sejak cerita tentang Woods muncul di permukaan.

“Situs ini menggambarkan jumlah pengunjung yang hanya besar pada saat berlangsungnya penyelenggaraan kejuaraan golf besar,” ujar Juru Bicara Sports Illustrated Group Scott Novak yang juga menerbitkan Golf.com.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: