Kasus Hukum Bu Prita Mengahangat Lagi

Hidup di balik jeruji besi kembali menghantui Prita Mulyasari (32). Tak terbayang jika harus kembali berpisah dari 2 buah hatinya yang masih balita. Prita pun meminta agar dirinya jangan sampai dipenjarakan lagi.

“Setiap hari saya berdoa kasus ini tidak lagi terjadi lagi. Tapi ternyata jaksa tidak puas dengan keputusan sela PN Tangerang. Saya minta hukuman kepada saya adalah hukuman manusia, bukan hukuman penjara,” pinta Prita

Prita berkeluh kesah, kasus perseteruan antara dirinya dengan RS Omni International menghambat harapan keluarganya untuk melanjutkan kehidupan. Bahkan kelanjutan kasus yang menimpanya membuat dirinya sempat kebingungan karena belum ada laporan dari pengadilan untuk melanjutkan kasus persidangan itu.

“Saya belum mendapatkan kabar dari pengadilan soal sidang lanjutan. Tetapi pada persidangan pertama saya sempat stres. Setelah saya bebas, saya ingin memperbaiki apa yang saya alami, tetapi masalah ini kembali timbul,” curhat Prita.

Sementara suami Prita, Andri Nugroho, mengatakan, kelanjutan kasus ini sebagai bentuk ketidakpuasan dari jaksa atas persidangan yang dihentikan PN Tangerang.

“Jaksa tidak puas Prita dibebaskan dari segala tuntutan pada sidang pertama, karena itu jaksa mengajukan perlawanan dengan pasal-pasal baru dalam UU Elektronik,” ujar Andri.

Prita digugat RS Omni dengan tuduhan mencemarkan nama baik. Prita dituduh menyebarkan surat elektronik kepada sejumlah teman dekatnya terkait buruknya pelayanan RS Omni. Prita dijerat dengan pasal 27 ayat 3 UU 11/2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik.

Prita pun dipenjarakan di LP Tangerang. Setelah menjalani sidang di PN Tangerang, Prita dibebaskan karena UU 11/2008 ternyata baru bisa diterapkan pada 2010. Uniknya, pembebasan Prita terjadi setelah capres Megawati Soekarnoputri menjenguk perempuan berjilbab tersebut.

Semetara itu Ibu Mega tetap akan membela Bu Prita seperti yang dikatakan  Jubir timkamnas Mega Pro Hasto Kristianto “Kita akan pelajari dulu, namun kita akan tetap memberikan advokasi,” Menurut Hasto, saat ini timkamnas hanya dapat memberikan bantuan hukum kepada Prita Mulyasari. Diyakini juga Mega sudah mengetahui perkara Prita dibuka kembali.

3 Tanggapan

  1. Bingung liat hukum di Indonesia…

  2. wah akhirnya sampai juga di blog sobat satu ini……

  3. Ada apa dengan Jaksa , begitu ngotot dalam hal sepele. (pencemaran nama baik red) ingat manusia itu harus punya hati bersih apalagi sebagai orang hukum. segala perbuatan akan dibalas kelak, apalagi kita sebagai manusia yng umurnya tidak akan lebih dari seratus tahun, dan kita akan mengalami tua dan pansiun. dan semua akan dipertanggung jawabkan kelak diakherat.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: