Mengapa Saya Menjadi Teroris (4)

Seperti Sabda Rasulullah SWT bahwa Islam pada akhir jaman nanti akan terpecah-pecah dan Islam akan hancur oleh Islam itu sendiri, sebagian dari kita  sewaktu kecil dididik dengan Islam yang beraliran Nadliyin dimana metode pengajarannya masih sangat konvensional, wudlu diajarkan dan diamalkan karena kita akan melakukan shalat, wuldlu seolah-oleh hanya suatu perbuatan rutinitas dan hanya ibadah jasmaniyah saja yang dimulai dari membasuh muka sampai kaki, kita tidak pernah tahu kenapa wudlu harus membasuh muka, tangan dsb…. shalatpun demikian, kalau tidak shalat kita dosa dan apabila melaksanakan shalat kita dapat pahala dengan imbalan syurga Allah, dari sini kita seolah-olah sebagian orang menangkap bahwa tujuan Islam hanyalah Syurga….

Setelah remaja mereka (yang disebut mereka disini adalah orang yang berpotensi menjadi teroris) belajar agama dengan ruang dan kondisi yang berbeda, disini banyak diajarkan pemikiran-pemikiran yang kritis, disini diajarkan bahwa Islam yang benar adalah islam yang selalu menganut aliran-aliran tertentu yang mengkalim bahwa ajaran yang lain kuran afdol…. setalah mereka tumbuh menjadi orang Islam yang kritis… disinilah Doktrin-doktrin Agama yang beraliran sekuler ditanamkan….

untuk itu perhatian orang tua sangat diperlukan pada masa-masa ini, orang tua semestinya bisa mendeteksi dari beberapa hal, termasuk perangainya…biasanya mereka berperangai lebih pendiam dan senang menyendiri, apabila diajak berbicara tentang agama dia lebih senang berdebat dan banyak menyalahkan aliran Islan yang dianut oleh kebanyakan orang…. Orang tua besegeralah untuk mengubah arus pemikiran mereka sebelum TERLAMBAT…..

Satu Tanggapan

  1. berarti agar umat muslimin dapat bersatu dan tidak terpecah belah dengan nation state/ batas2 negara, maka harus mencontoh pada sistem pemerintahan khilafah yg pernah dicontohkan Rosul.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: